Tak Bikin Bosan : Wisata Bidadari Plumpung, Sejuk


Perkembangan teknologi informasi telah berdampak pada beberapa aspek, termasuk cara berpikir seseorang bahkan banyak orang dengan pemikiran yang sama. Hebat kan?
Jikalau dulu -saya pinjam istilah potensi- dipandang sebagai hal yang sakral, ghaib, wingit, berhantu, dan mampu mencelakai, tetapi sekarang berhadapan dengan teknologi -boleh baca smartphone, sosmed,dsb- hal-hal yang dulu sangat di-nganu tadi itu menjadi magnet dan ingin dieksplorasi -eksploitasi rasanya kok berlebihan-
Ya, sekarang ini tak ada artinya jika suatu tempat tak bisa di-tag atau difoto sebagai bukti. Ada beberapa orang yang mengatakan "Sebenarnya yang ingin jalan-jalan itu tak cuma empunya, tetapi juga hape-nya" What's!
Dahuloe air terjun yang terletak di ujung dusun sebuah desa dengan durian kembar ini dipandang sebagai tempat terlarang untuk dikunjungi, kemudian lambat laun seiring semakin masifnya kepemilikan handphone -analisis ngawur- dan makin sadar masyarakat tentang pariwisata ditandai dengan meledak wisata ala alam desa di desa kecamatan sebelah -sebut aja Genilangit Poncol- maka seakan masyarakat punya visi dan misi yang sama untuk mengubah semua hal yang nganu tadi menjadi objek wisata yang bernilai ekonomi.


Ya, Air Terjun Bidadari Desa Plumpung Plaosan Magetan East Jawa.


0 comments

Instagram of Team :

Tomi - Luwis Jose - Mak Ken - Iksan - Raden Bagoes Kempling - Kang Suroso - Enggar - Toing -